Monday, 14 March 2016

PENERAPAN HASIL STYLASI SECARA VARIATIF DALAM BENTUK

PENERAPAN HASIL STYLASI SECARA VARIATIF DALAM BENTUK
MOTIF UNTUK MENGGAMBAR DESAIN SENI BATIK
GUNA MENINGKATKAN KUALITAS PROSES dan HASIL BELAJAR
SENI RUPA KELAS VIII C


Untuk Mendapatkan File BAB1 sampai Bab5 Hub 0856424 444 991


ABSTRAK
Suparjo, SH, S.Pd., MM. 2005. Penerapan Hasil Stylasi Secara Variatif Dalam Bentuk Motif Untuk Menggambar Desain Seni Batik Guna Meningkatkan Kualitas Proses dan Hasil Belajar Seni Rupa Kelas VIII
Kata kunci: Batik, Stylasi, Distorsi, Diformasi, Transformasi, Seni, Pendidikan.

Dalam penelitian terhadap siswa SMP Negeri 2 Ngawi kelas VIII C bulan Oktober minggu pertama sampai dengan Oktober minggu keempat telah merealisasikan hasil yang optimal. Penelitian ini menggunakan konsep Penelitian Tindakan Kelas dengan melakukanobservasi kepada siswa selama proses kegiatan sampai hasil akhir kegiatan dengan tahapan siklus I dan siklus II.
Kegiatan siswa yag dilakukan adalah mencipta motif dengan pengayaan dan perubahan bentuk Distorsi, Diformasi dan Transformasi yang selanjutnya diterapkan pada desain batik secara variatif sesuai dengan kretifitas siswa. Penelitian ini sebagai wahana, wacana tambahan informasi dan bukti empiris bagi sekolah-sekolah tingkat SMP di Kabupaten Ngawi.
Dengan meningkatkan pengertian dan pemahaman proses stylasi bagi siswa akan meningkatkan kualitas proses belajar bagi siswa dalam mencipta desain seni batik.


KATA PENGANTAR

Puji syukur penulis panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang telah memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada penulis sehingga penulisan laporan penelitian yang merupakan revisi karya dengan judul ” Penerapan Hasil Stylasi Secara Variatif Dalam Bentuk Motif Untuk Menggambar Desain Seni Batik Guna Meningkatkan Kualitas Proses dan Hasil Belajar Seni Rupa Kelas VIII C SMPN 2 Ngawi Tahun 2005” dapat penulis selesaikan pada waktunya.
Maksud dan tujuan dari penulisan ini adalah untuk memperoleh angka kredit pengembangan profesi guru yang merupakan persyaratan wajib bagi guru yang akan naik pangkat dari golongan IV/a ke golongan IV/b.
Dengan selesainya karya tulis ini, penulis yakin bahwa semua ini tidak lepas dari bimbingan, bantuan dan budi baik dari semua pihak, baik secara moral maupun meterial. Untuk itu penulis tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada:
1.      Kepala Sekolah SMPN 2 Ngawi
2.      Rekan guru SMPN 2 Ngawi
3.      Siswa-siswi SMPN 2 Ngawi yang berperan sebagai subyek dalam penelitian ini.
4.      Semua pihak yang turut membantu terselesaikannya karya tulis ini.
Karena keterbatasan waktu dan kemampuan kami, dalam penulisan revisi laporan penelitian ini jauh dari sempurna, untuk itu kritik dan saran yang membangun demikian perbaikan laporan penelitian ini sangat kami harapkan Akhir kata semoga karya tulis ini bermanfaat bagi penulis khususnya bagi pembaca sekalian.
Ngawi, Oktober 2005
Penulis
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: PENERAPAN HASIL STYLASI SECARA VARIATIF DALAM BENTUK; Ditulis oleh aan kurnia ariadi; Rating Blog: 5 dari 5